RSS

Jalan Penghubung Antara Objek Wisata Rumah Bolon Kecamatan Purba dengan Danau Toba Akan Dibuka

13 Mei

Barita Hun Raya (Simalungundotcom)

Dalam rangka meningkatkan kunjungan wasatawan di objek wisata Rumah Bolon di Kecamatan Purba, Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam waktu dekat merencanakan akan membuka jalan sepanjang lebih kurang 2 KM, menghubung lokasi objek wista itu dengan Danau Toba.

Bupati Simalungun DR JR Saragih SH MM, saat melakukan kunjungan kerja di lokasi Objek wisata Rumah Bolon, Kamis, 12/05/2011 mengatakan, dengan dibukanya jalan itu diharapkan arus kunjungan wisatawan di rumah bolon ini akan meningkat, sehingga masyarakat yang ada di sekitar lokasi ini dapat terbantu perekonomiannya.

“Jika adanya akses jalan yang menghubungkan lokasi ini dengan Danau Toba yang juga salah satu tujuan wisata di daerah ini, diharapkan akan mampu untuk memajukan objek wisata Rumah Bolon ini, karena ini merupakan tempat bersejarah di Kabupaten Simalungun pada masa lalu”, harap Bupati.

Dengan adanya jalan penghubung ini, Bupati mengatakan wasatawan yang berkunjung ke Rumah Bolon ini dapat juga melanjutkan perjalananya ke Danau Toba dan sebaliknya, dengan demikian diharapkan pendapatan masyarakat di sekitar lokasi ini akan terbantu. Menurut Bupati, pembukaan jalan ini direncakan melalui kegiatan Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD).

Disamping itu, Bupati juga meminta kepada Camat untuk lebih meningkatkan perhatiannya di daerah wisata ini, misalnya mengadakan kegiatan-kegiatan kesenian dan kebudayaan daerah, sehingga saat ada wisatawan yang berkunjung di lokasi ini selain melihat tempat berjarah ini mereka juga dapat langsung melihat kesenian dan kabudayaan Simalungun.

“Kesenian dan Kabudayaan daerah ini juga perlu untuk terus di lestarikan, selain sebagai aset daerah, melalui kesenian dan kabudayaan ini akan dapat memperkenal Simalungun ke daerah luar melaui para wisatawan yang berkunjung. Apa lagi Rumah Bolon ini merupakan tempat salah satu raja di Simalungun dalam melaksanakan pemerintahan masa lalu”, tambah Bupati.

Dalam menjaga ketertiban arus wisata yang berkunjung di objek wisata rumah bolon ini, Bupati yang di damping Kakan PIT Sudiahman Saragih, Kakan Satpol PP Drs Janter Purba, Kabag Humas Pimpinan dan Keprotokolan Jhonry Wilson Purba serta Camat Purba James Siahaan SSTP, bersama masyarakat, mengharapkan agar kenderaan tidak masuk di lokasi Ruimah Bolon, karena ini tempat yang sakral dan harus di jaga kebersihannya.

Camat Purba James Siahaan SSTP dalam kesempata itu mengatakan, pihaknya bersama masyarakat akan terus melakukan perhatian terhadap objek wisata ini. Terkait akan dilaksanakan pembukaan jalan dari Objek Wusata Rumah Bolon menuju Danau Toba, James mengatakan pihaknya sangat mendukung rencana ini demi untuk kemajuan daerah wisata di wilayahnya.

Usai mengunjungi Objek Wisata Rumah Bolon, Bupati bersama rombongan meninjau kantor cabang dinas pendidikan, Puskesmas dan Kantor Camat Purba. Di perkantoran ini Bupati mengharapkan agar para pegawai dapat lebih meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sebelumnya Bupati juga telah mengunjungi Kecamatan Pamatang Silimahuta dan Kecamatan Silimakuta.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 13, 2011 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: